diskusi-pluralismePembinaan Pemuda: Asumsi dasar meningkatkan kapasitas pemuda secara terarah dan terencana. Kegiatannya :

a) Pelatihan kepemimpinan transformatif dan kewirausahaan bekerjasama dengan Yayasan Bina Dharma Salatiga. Pelatihan kepemimpinan transformatif di jemaat getsemani Halilulik Klasis Belu, Mey 2005 dengan peserta pemuda dari Klasis se-TTS, TTU, Belu dan BP Pemuda GMIT. September 2005 di Jemaat Foemahen Anainfar Klasis Alor Barat Laut untuk pemuda Klasis se-tribuana Alor, Kota Kupang, Kupang Tengah dan Kupang Barat. Inti materi pada pengembangan diri (visi misi, Transformasi diri 1- 3, Transformasi publik 1-2 dan Pemberdayaan 1-2), rata-ratra peserta 30-40 orang, dengan fasilitator dari Bina Dharma.

pelatihan-kewirausahaan-di1b) Pelatihan Kewirausahaan yang dilaksanakan pada Juli 2006 di Jemaat Imanuel Eahun menghadirkan pemuda se-Klasis Rote, Amarasi Barat dan timur, Fatuleu Timur, dan Kota Kupang. Inti Materinya pada pengenalan konsep dan manajemen usaha dan teknik pembuatan proposal ke lembaga donor (Bank, Pemda dan Donor Luar Negri)

latihan-pembuatan-blok-suplc) Pelatihan Pembuatan Blok Suplemen Pakan Gula Lontar (BSPGL) bagi ternak sapi dan diskusi pengembangan poertanian dan peternakan di Pertemuan Pemuda klasis Kupang timur, Peternak Sapi di Klasis Pantai Baru, Rote Timur dan Rote Tengah.

d) Diskusi keselamatan dan keberlanjutan ekologi pulau timor bersama Siswa/i SMUdiskusi-ekologi11 Negeri 6 Kupang 03 Pebruary 2006 dan di Pemuda Jemaat Sion Oepura, di lanjutkan dengan penanaman anakan mahoni dan nangka manisan di Jemaat Imanuel Nekon Klasis Fatuleu Barat.

e) Distribusi bantuan bahan bangunan untuk perbaikan rumah pendeta dan jemaat korban Bencana Gempa Bumi di Alor bekerjasama dengan para donatur dan Kursor NTT.

f) Pelatihan Kepemimpinan transformatif di Jemaat Gunung Salmun Labuhan Bajo, 3 – 7 Oktober 2006 dengan melibatkan peserta pemuda dan pendeta dari klasis flores dan sumbawa serta pemuda katholik.

g) Workshop Manajemen organisasi dan keuangan bagi pemuda dan kategorial 26 Oktober 2006 di Jemaat Getsemani wilayah Airkom Naibonat Klasis Kupang Timur dengan fasilitator Sekretaris Sinode (Bpk. Pdt. Jack Karmany) dan Bendahara (Bpk. Wem Nunuhitu) Sinode GMIT.

Kampanye Media Gender

Sebagai upaya memperjuangkan kesetaraan antara perempuan dan laki-laki maka pada dibuatlah pamflet yang mengkomunikasikan pengertian dan peran Gender dalam membangun keutuhan gereja dan ciptaan. Bentuknya pamflet yang didistribusikan pada saat kegiatan-kegiatan berlangsung ataupun peringatan-peringatan hari anti kekerasan terhadap perempuan.

Iklan